Posted in AU, Fantasy, Ficlet, Hurt/Comfort

[Ficlet] Ambitious

ambitious

Ambitious

Ficlet by; jihyeonjee98

AU!Fantacy, Comfort, Slight!Wizard | G | [MX’s] Lee Minhyuk, Lim Changkyun

Only the plot are mine.

Se-jenius apapun Minhyuk, jika lelaki bersurai putih Jack Frost itu sudah berambisi, tak akan ada satupun manusia bisa mengusiknya.

 

—O—

 

Sepanjang kelas herbologi, nalar Minhyuk sama sekali bukan mengenai pemeliharaan flora langka. Melainkan sosok gadis bersurai pekat dan ikal yang di temuinya beberapa hari lalu. Meski Mr. Longbottom berulang kali memberikan peringatan ekstra pada Minhyuk, tetap saja angan lelaki bersurai putih Jack Frost ini memikirkan gadis yang entah siapa namanya itu.

Berulang kali Minhyuk berpikir, takdir macam apakah yang Tuhan turunkan kepadanya hingga menyukai gadis yang bahkan tidak bisa di temui di pelosok Hogwarts. Kecuali, jika Minhyuk meminta bantuan si dia—Hoetaek yang notabenenya bukanlah teman satu asrama. Jika saja Minhyuk tak bertandang ke kediaman Hoetaek sepekan yang lalu, mungkin saja kalbu Minhyuk saat ini sedang tidak memikirkan gadis itu. Salahkan Hoetaek yang sejatinya seorang berdarah campuran yang berkediaman di London.

Di kala Minhyuk tengah menyeret tungkainya lunglai, seseorang dengan spontan merangkulkan lengannya di leher Minhyuk seraya memberi toyoran kecil pada dahinya, “Hei, bodoh! Apa yang terjadi pada si jenius milik Slytherin ini? Bisa-bisanya kau tidak fokus pada mata pelajaran favoritmu.” Siapa lagi jika bukan si wajah tampan teman sekamar Minhyuk yang membenci mahluk menggeliat; cacing, Lim Chang Kyun. Oh, Changkyun memang tipikal pria yang cepat akrab dengan siapapun, kendati itu hanya sebatas pada asrama Slytherin.

Berbeda dengan Minhyuk yang notabenenya royal pada siapapun. Minhyuk memang cenderung memiliki sikap yang sopan, dan jarang melanggar peraturan, sangat berbanding terbalik dengan sifat-sifat penghuni asrama Slytherin kebanyakan. Salahkan darahnya yang terlanjur murni seorang penyihir dan silsilah keluarganya penghuni asrama Slytherin. “Seseorang sedang berlari di pikiranku,” Tutur Minhyuk di timpali dengan sudut bibir yang di tautkan ke atas. “Dia terus berlari hingga herbologi tidak—”

Buru-buru Changkyun menginterupsi, “Hei, hiperbola kamu. Siapa gadis itu? Dari Slytherin kah? Hufflepuff? Ravenclaw? Atau kah, yah you know si merah singa,”

Minhyuk menggeleng malu. Jemarinya mulai menggaruk tengkuk yang—sejujurnya—tidak gatal. “Tidak, dia ada di London,”

Changkyun memangkas senyumnya dan beralih dengan tatapan-empat-mata-sedang-serius, “Wait, London? Who’s that girl?”

“Hanya seseorang yang aku tahu, namun tidak aku kenal.”

Muggle?”

Hanya seulas senyuman yang di berikan Minhyuk sebagai balasan untuk Changkyun. Lengan yang tadinya di rangkul di tengkuk Minhyuk kini perlahan menurun. Changkyun tidak habis pikir mengenai teman sekamarnya yang satu ini. Selain tidak memiliki ciri seorang yang berlebel Slytherin, Minhyuk juga terlalu polos untuk menyukai seorang yang bahkan tidak memiliki pun tidak mengerti dunia sihir menyihir. Terkutuk sudah, hampir saja Changkyun melayangkan Avanesco[1] teruntuk Minhyuk, berharap agar lelaki itu hilang saja dari permukaan bumi.

“Kau tidak serius, ‘kan? Ayolah,” Changkyun menjeda sebentar seraya jemarinya mengamit logo yang terjahit sempurna di jubah Minhyuk, “kau seorang Slytherin, sadar? Keluargamu turun-temurun seorang berdarah murni, muggle ataupun mud blood tidaklah setara denganmu,”

“Kurasa topi seleksi sudah keliru memilihkan asrama untukmu.”  Timpalnya kemudian.

Tidak hanya Changkyun yang berfikir demikian, terkadang Minhyuk juga berfikir topi seleksi salah memberikan asrama untuknya. Mungkin saja Minhyuk akan lebih cocok berada di Hufflepuff ataupun Gryffindor, sebelum akhirnya Minhyuk menyadari sesuatu; pasti ada alasan mengapa topi seleksi memilih asrama Slytherin sebagai tempat bernanung Minhyuk.

“Bukankah, Nymphadora Tonks[2] adalah putri dari seorang Pure Blood dan Muggle? Bahkan hingga saat ini, auror jenius itu masih melegenda—”

“Lantas kau mengikuti jejaknya? Kumohon, sadarlah!” Satu toyoran lagi di terima Minhyuk di dahinya. Changkyun berharap, dengan toyoran kecil—yang sejujurnya lebih menyakitkan dari pada sebelumnya—Minhyuk bisa sadar dan mulai menjalani hidup layaknya seorang Slytherin.

Kendati sekon berikutnya, Minhyuk masih saja memikirkan sosok gadis yang kini tengah berlarian di nalar dan kalbunya.

Changkyun mendengus sebal. Pasalnya, batinnya sudah lelah menghadapi teman sekamarnya yang mulai ngelantur mengenai perasaannya pada gadis muggle di London itu. Changkyun juga sadar dengan satu toyoran kecil, tidak mungkin Minhyuk akan sadar. Se-jenius apapun Minhyuk, jika lelaki bersurai putih Jack Frost itu sudah berambisi, tak akan ada satupun manusia bisa mengusiknya.

Omong-omong dengan ambisi…

Minhyuk menepuk pelan punggung teman sekamarnya itu, “Lim Changkyun, kurasa aku tahu mengapa topi seleksi memilih Slytherin untukku,” Minhyuk menjeda sebentar. Netranya menangkap kini Changkyun tengah tertarik atensinya, iris Changkyun membulat sempurna seakan bertanya, apa memang?

.

.

.

“Ambisiku. Aku ingin memiliki gadis muggle itu.”

 

 

fin

cuap-cuap penulis

[1]Avanesco; mantra untuk membuat target menghilang,

[2] Nymphadora Tonks; auror yang merupakan salah satu anggota dari Orde Phoenix. Kalau lupa, warna rambutnya merah-keunguan (menurut pengelihatan aku si ha ha ha) dia pertama kali muncul di seri kelima Harry Potter; and The Order of the Phoenix.

Muggle, Mud Blood, dan Pure Blood, tanpa di jelaskan sudah pasti tau, ‘kan? (ini kalau gatau aku layangkan avanesco nih buat kamu ‘-‘)/)

ji hyeon♥

Advertisements

Author:

Ji Hyeon | 98L | Seokjin biased.

7 thoughts on “[Ficlet] Ambitious

  1. WAW JI! AKU JADI PENGEN BIKIN SEMUA ANAK2 MX VERSI SEKOLAH DI HOGWARDS OMG! BIKIN KONSEP ASRAMA-ASRAMA MEREKA YUK JI!!! NANTI TINGGAL DIPAKE KALAU MISAL MAU UPDATE GENRE WIZARD X) KYAAAAAAA!

    LUV U JI, KEEP WRITING ❤

    Like

    1. WAHHH INI SEMACAM KAK BER BACA PIKIRANKU MASA AKU EMANG MAU BIKIN FIC MEREKA SEKOLAH DI HOGWARTS ‘-‘)/ Tapi masih mikirin konsep, yuk gabung kakber!!

      LAV YU TU KAKBER, TENGKYU FOR COMING❤️

      Liked by 1 person

  2. HAI HELLOOO KU DISINI LHOOO WKWWKWK

    ESUMPAH DARI COVERNYA ITU AKU UDA JEJERITAN LIAT MINHYUK DISANA DUUHH KECE MAX DAAANNN. WHAATT? DIA DIA SLYTHERIN BARENG AYEM??? OH HATIKUUUU 😱😱😱😍 AYEM PAS BANGET SLYHTHERIN NAH YANG MINHYUK INI BAYANGIN DIA SLENGEK AN TAPI BISA TEGES JUGA DUHHH GEMESSSS

    TRUSS STORYNYA JUGA AKU KAGET. KIRAIN KEK ADA PROBLEM SERIUS EH TAPI MASALAH CEW WKWKWK BUT INI UDA KERASA KOK FANTASY NYAA DEMI APA AKU BERASA BACA HOGWARTS GENERASI KE DUA SATU WKKWKWKWKW BAGUUUSSSS
    KUDU ADA LANJUTANNYA OKEEEE;))))
    KEEP WRITING SAYYYYY 👍👍💓💓💓💓

    Liked by 1 person

    1. HAI NADAAAAA WKWKWK

      TBH ITU AKU MUSTI NYETOP MV ALL IN BIAR DAPET POSE YANG PAS LOH(??) DAN WKWK AYEM MUKANYA EMANG SLYTHERIN DAN BUAT MINHYUK KU BUAT BEGITU BIAR BEDA MAKIN GREET WKWK XD XD

      WKWKWK KAMPRET KAN EMANG INI MINHYUK GARA2 CEWE PADAHAL (tampol minhyuk) INI EMANG HOGWART JAMAN MODERNN(lah) LANJUTANYA UDAH ADA TAPI GA AKU POST DI SINI DI TUNGGU, YAAAA! ;;;

      THANKS FOR COMING LAV♥♥♥

      Like

      1. WKWKKW KUHARGAI KERJA KERASMU NAK WKWKWK ADUU MINHYUK PAS DISANA SLAAYY EKSPRESINYA HUHUHU. AYEM COCOK SIH YA MUKA SLYTHERIN KAN GANS2 MAXXX ❤ WKWKK BAGOOSS MENGIKUTI ZAMAN! KUTUNGGU SLEALU PKOKNYA KABAR2 YAAA LOVE U TOOOOO ❤

        Like

Leave a comment >>

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s